Rabu, 10 November 2010

Google dan Facebook terlibat peperangan sengit?

Perang Google vs Facebook
Perang memanas sedang terjadi di dunia Internet. Antara dua raksasa internet yakni Google dan Facebook.
Pengguna Facebook tidak bisa lagi mengimpor Kontak Gmail melalui situs jejaring sosial terkemuka ini. Terlepas dari mereka mengizinkannya. Hal ini merupakan salah satu bentuk "peperangan" yang terjadi antara dua raksasa internet tersebut.
Google melakukan hal ini atas dasar privasi pengguna, akan tetapi menurut TechCrunch hal ini adalah akibat dari Facebook tidak mau berbagi data grafik sosial dengan Google. Dan, seperti yang dikatakan Google CEO, Eric Schmidt - meraka tidak akan mundur: "Hal terbaik yang akan terjadi adalah agar dapat berbagi data," kata Schmidt. "Kegagalan itu, ada cara lain untuk mendapatkan informasi tersebut."
Google menyarankan pengguna Gmail untuk lebih menggunakan Google Buzz ketimbang yang lain.

Berikut pernyataan resmi dari Google dalam menyikapi hal ini:
Google berkomitmen untuk membuat kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan data mereka ke dalam dan keluar dari produk Google. Itulah mengapa kami memiliki tim engineering pembebasan data didedikasikan untuk membuat alat impor dan ekspor untuk pengguna. Kami tidak sendirian. Banyak situs lain memungkinkan pengguna untuk mengimpor dan mengekspor informasi mereka, termasuk kontak, cepat dan mudah. Tapi situs yang tidak, seperti Facebook, akan ditinggalkan pengguna yang akhirnya musnah.
Jadi kita harus memutuskan untuk mengubah pendekatan kita sedikit untuk mencerminkan fakta bahwa pengguna seringkali tidak menyadari bahwa setelah mereka telah mengimpor kontak mereka ke situs seperti Facebook, mereka secara efektif terjebak. pengguna Google masih akan bebas untuk mengekspor kontak dari produk kami ke komputer mereka secara terbuka, mesin-dibaca-dan sekali format yang telah mereka lakukan bahwa mereka kemudian dapat mengimpor kontak-kontak ke dalam setiap layanan yang mereka pilih. Namun, kami tidak akan lagi mengizinkan situs web untuk mengotomatisasi impor pengguna Google Kontak (melalui API kami) kecuali mereka membiarkan ekspor serupa ke situs lain.
Sangat penting bahwa ketika kita mengotomatisasi transfer kontak ke layanan lain, pengguna memiliki beberapa kepastian bahwa layanan baru memenuhi standar dasar dari portabilitas data. Kami berharap timbal balik yang akan menjadi langkah penting untuk menciptakan suatu dunia pembebasan-data yang benar dan bahwa langkah ini akan mendorong situs-situs lain untuk mengizinkan pengguna untuk mengotomatisasi ekspor kontak mereka.
yah, memang diperlukan kepastian bagi pengguna akan keamanan data-data mereka yang dibagikan dengan situs-situs tertentu yang menyediakan fasilitas impor ekspor data semacam impor kontak dan sebagainya. Kita sebagai pengguna hanya bisa melihat dan mengikuti apa selanjutnya dari peperangan kedua raksasa internet Google dan Facebook ini

0 Comments:

Posting Komentar

Blogger Friends