Senin, 15 November 2010

Layanan Webmail Facebook Saingan GMail

Webmail Facebook
Webmail Facebook?, Hal baru apalagi yang akan dihadirkan oleh situs jejaring sosial raksasa Facebook. Menurut beberapa sumber Facebook akan memperkenalkan layanan baru mereka yaitu layanan Webmail. Layanan ini dihadirkan oleh Facebook dalam rangka menyaingi Google Mail (GMail).
Menurut Silicon Valley Blog TechCrunch melaporkan, bahwa Facebook mengirimkan undangan Conferensi Press tentang rencana Facebook membuat layanan Webmail. Proyek ini mereka (Facebook) menamakannya "Project Titan".
Melalui layanan Webmail Facebook ini nantinya 500 juta pengguna situs Facebook akan mendapatkan alamat email "namapengguna@facebook.com". Layanan ini bukan hanya seperti layanan pesan yang sudah ada pada situs Facebook, yang hanya menampilkan pesan antar teman melainkan layanan webmail penuh.
Facebook memiliki keuntungan lebih dibandingkan dengan GMail, menurut data yang ada Facebook memiliki 500 Juta pengguna aktif (176 juta pengguna di atas GMail). fitur sosial seperti itu dapat dengan mudah diimplementasikan ke dalam sebuah layanan email yang cukup komprehensif, yang dapat menggunakan jaringan sosial yang ada pengguna untuk menentukan apakah email tertentu lebih penting dari yang lain.
Jika nanti, dengan hadirnya layanan Webmail Facebook - Facebook mengizinkan pengguna untuk mengatur email dan dapat terhubung dengan situs lainnya seperti Facebook Place dan tempat-tempat transaksi dimasa mendatang, hal ini mungkin akan menjadi ancaman bagi dominasi Google di dunia Internet.
Layanan Webmail Facebook ini semata-mata bentuk dari persaingan dua raksasa Internet yaitu Google dan Facebook.

2 Comments:

Blogger Friends