Kamis, 11 November 2010

Tutorial Pendaftaran Digg

logo digg
Digg. Apa itu dig? Mengapa kita sebagai Blogger harus mendaftar ke digg.com? Apa keuntungannya bagi kita?.
Menurut The Free Dictionary digg merupakan sebuah situs Web yang menerima link dan deskripsi singkat untuk artikel berita, video dan podcast dari anggota, yang semuanya dipilih oleh anggota lain yang memilihnya atau istilahnya "digg it!". Didirikan pada akhir tahun 2004 oleh Kevin Rose, artikel yang diajukan oleh pengguna dan memperoleh suara terbanyak atau populer akan ditampilkan dihalaman utama digg dan dikelompokkan berdasarkan topik, dan link.
Salah satu tujuan seorang Blogger membuat Blog yaitu agar mereka terkenal di dunia Internet terutama, artikel-artikel mereka dikenal dan bermanfaat bagi pengguna internet lainnya. Dengan adanya digg kita bisa berbagi artikel dengan sesama blogger tanpa harus repot-repot mengenalkannya satu persatu kepada mereka.
Nah sekarang bagaimana supaya kita terdaftar sebagai member di website digg tersebut. Caranya ikuti langkah-langkah yang akan saya paparkan di bawah ini:

Pendaftaran User

join digg

Pendaftaran di website digg sangat mudah sekali, kunjungi website digg.com kemudian klik JOIN dan akan muncul pop-up form registrasi, masukan identitas Anda sesuai dengan kolom registrasi tersebut.
pendaftaran user digg
Setelah semua lengkap klik CONTINUE dan Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi melalui E-mail yang anda daftarkan tadi, buka e-mail Anda dan klik link konfirmasi dari digg. Anda telah berhasil terdaftar di website digg.

User Profil

login digg
Setelah menyelesaikan tahap pendaftaran, anda tinggal mengatur setting profil. Caranya Anda Login ke digg kemudian klik option profil. Anda disana bisa menambahkan foto profil keterangan biografi singkat Anda dan yang terpenting bagi seorang Blogger adalah menambah link Blog anda supaya ketika user digg lain mengunjungi profil Anda link ke Blog akan ditampilkan sehingga pengunjung akan datang secara otomatis ke Blog dan traffic blog bertambah :).
profil setting digg
Sampai disini anda sudah berhasil melakukan pendaftaran ke digg dan selamat menambah traffic Blog anda melalui digg. Kemudian bagaimana supaya artikel kita jadi terkenal dan muncul dihalaman utama digg? caranya yaitu dengan submit artikel ke digg secara otomatis.

0 Comments:

Posting Komentar

Blogger Friends