Selasa, 14 Desember 2010

Pendiri WikiLeaks Julian Assange Dicari Interpol

Organisasi Internasional Kepolisian, lebih dikenal sebagai Interpol, telah menambahkan Pendiri WikiLeaks Julian Assange ke daftar pencarian.
Pemberitahuan, yang dikeluarkan sebelumnya, target Julian Paul Assange, tercatat sebagai pria 39 tahun dari Townsville, Australia, atas kejahatan seks. Surat perintah penangkapan yang menyulut daftar Interpol berasal dari Kantor Kejaksaan Internasional di Gothenburg, Swedia.
Surat perintah tersebut berasal dari tuduhan kekerasan seksual yang dilakukan awal tahun ini kepada dua wanita ia bertemu di Swedia selama perjalanan WikiLeaks-terkait. Bila biaya lebih serius perkosaan dijatuhkan, dia disebut accusions kampanye kotor.
Namun, kasus terhadap Assange dibuka kembali dan ditegakkan oleh pengadilan banding. berwenang Swedia berniat untuk menginterogasi pendiri WikiLeaks dan telah mengeluarkan sebuah EAW (Waran Penangkapan Eropa) untuk membuatnya.
WikiLeaks telah menjadi pusat perhatian media dan politik untuk kebocoran baru-baru ini dari Diaries Perang Afghanistan dan sensitif US kabel diplomatik. Hasilnya telah menjadi melihat ke dalam diplomasi AS belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk diskusi sekitar hubungan Pakistan, sebuah rencana aksi untuk Korea Utara, dan hacking server Google dengan China Politbiro yang menyebabkan kegemparan internasional.
Sementara itu, Assange telah sangat pendiam, mengingat rilis terbaru dari kabel diplomatik. Menurut The Guardian, Assange adalah meletakkan rendah di suatu tempat di luar London dengan pendukungnya.

0 Comments:

Posting Komentar

Blogger Friends